Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya Lengkap

Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya | Oke pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa pidato bahasa inggris dan artinya. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi pembuatan pidato Anda. Jangan khawatir, selain kami menuliskan naskah pidato bahasa inggrisnya, kami juga akan menuliskan artinya. 

Memang tidak semua orang mampu menuliskan pidato dengan tangannya sendiri, terutama pidato bahasa inggris. Jika anda adalah salah satunya, mungkin tulisan rangkuman tentang pidato bahasa Inggris ini sangat cocok untuk membantu anda. Nah, dibawah ini adalah beberapa contoh naskah pidato bahasa inggris dan artinya yang dapat anda jadikan referensi.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya 


Assalamualaikum

Good Morning

In this lovely occasion May Allah SWT bless us and always give his mercies. And I would like to deliver my speech which titled “Teachers are hero too”.

Ladies and Gentlemen

Indonesia is an absolutely rich in source and human. So we must say thanks a lot to the God who made us here. But we also must keep both of these resources being maximized and respect all which is contained in.

Teacher is one of the occupation in Indonesia. They are also as the human resources. Being a independent generation which develop the main character of student as the next generation is not a easy. This is why the task of the teacher is heavy.

They are as one of the main factor of the developing countries. Bad or not can be by how teacher in one country. So the fully take a role in education. In case many of the teacher don’t get enough facilities and salary by their occupation.

By seeing in the small region, teacher, to eat some rice is hard. They blamed by their salary can not covered their live cost. In result, other people do not want to be teacher as poor as this situation.

It needs more support from the government to fulfill their live cost, increase their incentive, salary, and other for their wife and children. So they can survive in this hero occupation called “teacher” like in the other developed country, Swiss, Finland, UK.

So, respect teachers by studying hard!

Thanks for your attention.

Wassalamualaikum wr. Wb.

Artinya : 



Assalamualaikum

Selamat Pagi

Pada kesempatan yang berbahagia kali in semoga Allah SWT memberkahi kita dan selalu memberikan rahmatnya. Dan saya kali ini ingin menyampaikan pidato saya yang berjudul “Guru juga Pahlawan”.

Bapak-bapak dan Ibu-ibu

Indonesia adalah Negara yang kaya akan sumber daya baik alam maupun manusia. Jadi kita seharusnya bangga dan bersyukur karena kita telah berada disini kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tetapi kita juga harus menjaga kedua sumber daya ini semaksimal mingkindan menghargai semua yang terkandung di dalamnya.

Guru adalah salah satu bidang pekerjaan di Indonesia. Mereka juga sebagai sumber daya manusia. Menjadi generasi mandiri yang membangun karakter utama para siswa sebaia generasi selanjutnya itu tak mudah. In adalaha tugas yang berat.

Mereka adalah salah satu factor utama di Negara berkembang. Baik buruknya itu dipengaruhi bagaimana gurtu di suatu Negara. Jadi mereka berperan penuh dalam pendidikan. Dalam hal banyak, guru tidak mendapat fasilitas yang cukup dan gaji yang cukup atas pekerjaannya.

Coba lihat di daerah terpencil, guru, untuk makan saja susah! Mereka menyalahkan atas gaji mereka yang tak dapat menutupi buaya hidup. Akibatnya, orang lain yang mengetahui hal ini tidak mau menjadi guru jika keadaan memprihatinkan seperti ini.

Itu membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk mencukupi biaya hidup, menaikkan insentif, gaji, dan juga tunjangan anak dan istr. Jadi mereka bias bertahan seperti pahlawan yang berjulukan “Sang Guru” seperti di Negara maju layaknya Swiss, Finlandia, dan Inggris.

Jadi kita sebagai murid juga harus menghargai mereka dengan belajar yang giat!

Terimakasih atas perhatiannya.

Wassalamualaikum wr. Wb.

Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya II



Assalamu’alaikum .....

First of to all let’s us give thanks for always kept in Allah SWT who has given grace and also health so that we can assemble this simple place yng aims weeks to discuss about the environment. 

Then shalwa berangkaikan never bored greeting we had given to the lord of nature spirits that great prophet Muhammad. 

Environment is one thing that is very important for the survival of mankind and should for us to take good care. Our country is a country that has tremendous natural wealth. Indonesian forest long ago have become the lungs of the world and became one of the foundations of the environmental balance in the entire world. When developed countries smoke because their industries, then our country clean up the pollution with green forests that exist in many areas. 

However, now we have to take an action to save our forests. Lungs of the world that we have is being lost due to illegal logging and forest fires. If the deforestation continues, it is not impossible if we are going to lose the forest and eventually global warming will continue to increase. 

When the forest we have started getting damaged, I believe that one day we no longer could feel the fresh air and the cool breeze at noon time. Our country will turn into a very hot country and tortured. Weather changes are present in this country can not be predicted and the arrival of the dry season would be more quickly and last longer. Are we willing to lose if the Indonesian forests and turn into like that? Of course not.

For that always let us always keep our environment especially keeping our environment. Thank’s for attention, I desist Wassalamu’alaikum

Artinya dalam bahasa Indonesiaa :


Assalamu’alaikum

Pertama-tama marilah kita senantisa selalu bersyukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan juga kesehatannya sehingga kita dapat berkumpul ditempat yang sederhana ini yng bertujuan utuk membahas tentang lingkungan hidup. 

Kemudian shalwa berangkaikan salam tidak pernah bosannya kita hadiahkan kepada roh junjungan alam yakni nabi besar Muhammad SAW.

Lingkungan adalah salah satu hal yang sangat penting untuk kelangsungan hidup umat manusia dan sudah seharusnya bagi kita untuk merawatnya dengan baik. Negara kita ini merupakan negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa. Hutan Indonesia sejak dahulu sudah menjadi paru-paru dunia dan menjadi salah satu fondasi keseimbangan lingkungan yang ada di seluruh dunia. Ketika negara-negara maju mengeluarkan asap karena industri yang dimilikinya, maka negara kita membersihkan polusi tersebut dengan hutan-hutan hijau yang ada di banyak wilayah. 

Kendati demikian, sekarang ini kita harus mengambil sebuah tindakan untuk menyelamatkan hutan kita. Paru-paru dunia yang kita miliki ini sedang menuju kehancuran karena adanya penebangan liar dan juga kebakaran hutan. Apabila kerusakan hutan tersebut terus berlanjut, bukan tidak mungkin jika kita akan kehilangan hutan dan pada akhirnya pemanasan global akan terus meningkat.

Ketika hutan kita sudah mulai semakin rusak, saya percaya bahwa suatu saat kita tidak lagi bisa merasakan udara segar dan sejuknya angin di waktu siang hari. Negara kita akan berubah menjadi negara yang panas dan sangat menyiksa. Perubahan cuaca yang hadir di negara ini tidak dapat diprediksi dan kedatangan musim kemarau akanlebih cepat dan berlangsung lebih lama. Apakah kita rela apabila Indonesia kehilangannya hutannya dan berubah menjadi seperti itu? Tentu saja tidak.

Untuk itu marilah senantiasa kita selalu menjaga lingkungan kita terutama menjaga lingkungan kita. terima kasih atas perhatiannya, saya akhiri Wassalamu’alaikum

Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya III


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dear protocols 

Dear speakers

And my Moslem brothers 

Before I am going to deliver my speech I hope all audiences to thank our God Allah SWT for He has bestowed us abundant mercies, so, due to these we are able to attend this peaceful meeting.

Furthermore, we, specially send our peace and salutation to our prophet Muhammad SAW, His messenger and His servant.

And I thank protocol who has provided me time to speak today entitled: 

THE CHARACTERS THAT MOSLEM YOUNG GERERATION TO DEVELOP BETTER INDONESIA

Dear Moslem brothers!

When we talk about youngsters, we often find in many articles and we ourselves even witness the great role of youth participation in developing, favoring, and supporting the development of nation. They are the hope of nation who will carry out the struggle for the sake of brighter future of the country. Similarly, they are at the same time, the hope of Islamic religion will strive for the sake of Islamic teaching in the next, maintain the Islamic law, who will safeguard the Moslem young generation at large from influence of destructive western style of life, who will be leaders for the next. It was yelled as: TODAY IS YOUNG TOMORROW WILL BE A LEADER. 

This statement encourages us to pay attention to the young existence in the future. By knowing all the facts we realize, how important role the young have for the future. The youths supposedly symbolize the force never become weak quickly. For this reason, the former president of Indonesia Soekarno has once said: “GIVE ME TEN YOUTHS WOULD SHAKE THE WORLD”. From this statement we can sum up that Soekarno appreciated the young people more than the old. Why? Because they play significant roles, have great potency and great energy that can be prided. 

Dear Moslem brothers!

Therefore our religion enjoins us to be flexible Moslem leaders for society who ultimately have to devote them selves for the development of Moslems community at large. Ironically, in this sophisticated era we witness the conducts of young people are always against the Islamic laws. We pay attention to many young people who are not a ware of their education and will be sadder if we see our Moslem brothers in our country behave badly and intentionally avoiding Islamic teachings to follow western culture. We can not imagine and describe what is going to happen in the next time if all the young people are careless in this responsibility. We have to be aware that the responsibility of nation developing and religion establishing depend on us. By those considerations we should be very cautious with any destructive western culture that would enter Islamic teaching.

My brothers! Las but not the last, I should like to cal you to prepare our generation in order to be able to replace the old in the future. And I hope you and all Moslem brothers wherever they are to abstain from bad action and furthermore we have to develop our skill and potency to reach the bright future.

I think it’s time for me to finish this speech begging your pardon, finally I say …………………..

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

ARTI PIDATO BAHASA INGGRIS


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat saudara pembawa acara

Yang terhormat para pembicara

Dan saudara-saudaraku sekalian.

Sebelum saya mulai menyampaikan pidato, saya mengharapkan kepada seluruh hadirin (para pirsawan) untuk bersyukur kepada Allah, Tuhan kita, karena Dia telah memberikan kepada kita rahmat yang meimpah-limpah, sehingga, oleh karena rahmat itulah kita dapat berkumpul dalam pertemuan yang penuh damai ini.

Selanjutnya, secara khusus, shalawat dan salam kita sampaikan kepada Nabi kita Muhammad SAW, rasul dan hambanya.

Dan saya ucapkan terima kasih kepada pembawa acara yang telah memberikan waktu kepada saya yntuk berbicara pada hari ini dengan judul:

KARAKTER GENERASI MUDA MUSLIM UNTUK MENGEMBANGKAN NEGARA INDONESIA MENJADI LEBIH BAIK

Saudara-saudara kaum muslimin yang terhormat!

Apabila kita berbicara tentang kaum muda, kita sering dapati dalam banyak artikel (tulisan) dan kita sendiri bahkan menyaksikan peran partisipasi pemuda yang besar dalam membangun, menymbang, dan mendukung perkembangan bangsa. Mereka adalah harapan bangsa yang akan berjuang demi masa depan Negara yang lebih cerah. Demikian juga, mereka dalam waktu yang sama merupakan harapan Islam, yang akan berjuang demi ajaran Islam di hari esok, yang akan mempertahankan undang-undang Islam, yang akan melindungi generasi muda Islam secara luas dari pengaruh gaya hidup barat yang merusak, yag akan menjadi seorang pemimpin pada masa selanjutnya, hal ini diteriakkan seperti: SEKARANG PEMUDA, BESOK AKAN MENJADI PEMIMPIN.

Pernyataan ini mendorong kita untuk memperhatikan eksistensi pemuda di masa datang. Pemuda dianggap melambangkan semangat yang baik tidak pernah redup………… pemuda dianggap melambangkan keberanian yang tidak pernah luntur ………. Pemuda dianggap melambangkan kekuatan yang tidak mudah hancur. Karena alas an ini presiden pertama Soekarno, suatu ketika pernah berkata: BERIKAN KEPADAKU SEPULUH PEMUDA, AKAN KU GONCANGKAN DUNIA. Dari pernyataan ini kita dapat menyimpulkan bahwa Soekarno lebih menghargai pemuda ketimbang orang tua. Mengapa? Karena mereka memainkan peranan yang jitu dan mempunyai energi besar yang dapat dibanggakan.

Generasi muslim sekalian yang terhormat !

Karena itulah, agama kita menganjurkan agar kita menjadi seorang pemimpin Islam yang fleksibel bagi masyarakat yang pada akhirnya harus mempersembahkan sumbangan bagi perkembangan masyarakat Islam secara luas. Ironisnya, di era yang canggih ini kita menyaksikan perbuatan kaum muda selalu bertentangan dengan hukum-hukum Islam. Kita memperhatikan banyak kaum muda tikad sadar akan pendidikan dan lebih sedih lagi jika kita perhatikan saudara-saudara kita kaum muslimin di Negara kita berprilaku buruk dan mereka dengan sengaja menghindari ajaran Islam dan mengikuti kebudayaan Barat. Kita tidak dapat membanyangkan dan menggambarkan apa yang bakal terjadi di masa datang jika semua kaum muda tidak memperhatikan tanggung jawab ini. Kita harus sadar bahwa tanggung jawab membangun bangsa dan menegakkan agama bergantung pada kita. Dengan beberapa pertimbangan itu harus kita begitu hati-hati terhadap kebudayaan Barat yang merusak yang akan mewarnai ajaran Islam.

Saudara-saudara sekalian !

Terakhir namun tak kurang pentingnya, saya ingin mengajak saudara untuk menyiapkan generasi muda kita agar mampu mengganti generasi tua di masa depan. Dan saya mengharap kepada anda dan seluruh saudara-saudara kaum muslimin di mana pun mereka berada agar menjaukan diri dari perbuatan yang jelek dan selanjutnya kita harus mengembangkan skill dan potensi kita untuk menggapai masa depan yang cerah.

Saya kira sudah saatnya bagi saya untuk mengakhiri pidato ini seraya mohon maf yang tulus, akhirnya saya ucapkan

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Demikianlah beberapa contoh pidato bahasa inggris dan artinya yang kami ambil dari beberapa sumber. Semoga apa yang kami tuliskan diatas dapat bermanfaat bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkannya. Dan anda dapt menggunakannya sebagai referensi pembuatan naskah pidato anda. Demikianlah Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya .

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Contoh Pidato Bahasa Inggris Dan Artinya Lengkap