Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 Midah Dihafal

Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 Midah Dihafal | Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan beberapa kumpulan naskah pidato perpisahan kelas 9 SMP. Naskah pidato tersebut kami ambil dari beberapa sumber yang kami ambil dari searching di google. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi atau acuan pembuatan naskah pidato yang akan anda lakukakan. Anda tidak perlu khawatir karena naskah pidato yang saya tuliskan dibawah ini sangat mudah untuk dihafal. 

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh pidato pada perpisahan kelas 9 SMP : 

PIDATO PERPISAHAN SMP KELAS 9


salam pembuka

Yang terhormat, bapak kepala sekolah ..... ..... ..... 

Yang saya hormati para guru pengajar dan pegawai di sekolah .... ... ...

Serta teman-teman dan adik-adik kelas yang saya cintai dan saya banggakan

Di pagi hari yang cerah ini, tak lupa kita panjatkan puja dan puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena berkat anugrah beliau, kita dapat berkumpul di tempat ini untuk mengikuti acara Perpisahan Kelas 9tahun ajaran ... ... ... ...

Saya disini sebagai wakil dari kelas 9, akan membacakan pidato perpisahan kelas 9 tahun ajaran ... ... .... Tak terasa sudah 3 tahun lamanya kami bersekolah di sekolah ini. Tentunya ada berbagai kesan yang telah kami lalui baik bersama teman-teman seangkatan, adik-adik kelas dan juga para guru yang mengajar di sekolah ini. 

Kami tahu bahwa kesan selama kami bersekolah disini tidaklah selalu menyenangkan, ada kalanya kami melakukan sesuatu hal yang tidak berkenan di hati teman-teman, adik kelas dan para guru. Maka dari itu saya selaku wakil dari kelas 9 yang akan berpisah mengucapkan permohonan maaf yang setulusnya untuk teman-teman, adik kelas dan para guru disini.

Tat kala kami banyak melakukan kesalahan, namun para guru dan para pembimbing kami tak henti-hentinya mendidik dan mengajarkan kami ke arah yang lebih benar. Mengajari kami dari yang belum bisa menjadi bisa, dengan sabar mendidik kami meskipun kami jarang mengerti dalam berbagai bidang mata pelajaran. Dengan itu, tak lupa kami mengucapkan beribu kata "Terimakasih" yang sebesar-besarnya untuk para guru dan pembina kami di sekolah ini. 

Adik-adik kelasku sekalian, kalian sekarang telah menuju ke jenjang yang semakin tinggi. Kami berpesan untuk adik-adik sekalian, teruslah semangat dalam menuntut ilmu. Jadilah ujung tombak dari sekolah ini, banggakanlah nama sekolahmu. Berprestasilah sampai ke tingkat yang tinggi dan jangan pernah menjelek-jelekan nama sekolahmu dengan melakukan perbuatan yang seharusnya tidak dilakukan oleh para pelajar seumuran kalian. Adik-adiku sekalian, Kami tahu kami bukanlah lulusan terbaik dari sekolah ini maka dari itu Jangan pernah meniru kakak-kakak kelasmu saat ini, jadilah orang yang bisa lebih, lebih, lebih dan lebih baik dari kakak-kakak kelasmu saat ini. Teruslah optimis hingga kalian dapat bangga berkata bahwa "Akulah Murid Dari Sekolah Ini".

Para hadirin sekalian, seperti pepatah mengatakan. "Disetiap pertemuan pasti akan ada perpisahan" sama seperti saat itu, kami memasuki sekolah ini, belajar disini, menuntut ilmu disini dan akhirnya kami juga akan meninggalkan sekolah ini. Kami akan selalu mengenang semua yang telah kami lalui di sekolah ini. Kami akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dan semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Akhir kata saya ucapkan Paramashanti

salam penutup .......

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9


Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh


Yang terhormat, bapak kepala sekolah .......

Yang saya hormati, bapak/ibu guru dan staf ......

Yang saya hormati, bapak/ibu tamu undangan

Serta teman-teman yang berbahagia

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan dan kesehatan kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di halaman SMP N 11 ini untuk mengadakan acara perpisahan pelepasan siswa kelas IX, tahun pelajaran 2013/2014. Selanjutnya, perkenankan saya untuk berdiri di sini, mewakili seluruh siswa kelas IX untuk sekedar memohon maaf dan menguncapkan terimakasih kepada bapak/ibu guru tercinta.

Selama 3 tahun kami belajar di SMP N 11 ini, kami sadar bahwa kami telah sering melakukan tindakan yang kurang berkenan di hati bapak/ibu guru. Kami sadar bahwa tingkah laku kami banyak yang membuat bapak/ibu guru jengkel dan marah. Sudah sewajarnya pula jika kami mendapatkan hukuman dari bapak/ibu guru yang semata-mata hanya bertujuan untuk mendidik kami menjadi anak yang baik dan berprestasi. Untuk itu, sudilah kiranya bapak/ibu guru memaafkan semua kesalahan kami, tingkah laku kami, dan ucapan kami yang kurang berkenan. Semoga kami bisa mengambil pelajaran dari semua kesalahan kami.


Untuk selanjutnya, kami juga ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan seluruh staf SMP N 11. Kepada bapak/ibu guru kami, terimakasih telah mendidik kami dengan penuh kesabaran. Terimakasih telah membimbing kami menjadi anak yang lebih bertanggung jawab, sopan, bertaqwa, dan pintar dalam hal akademik maupun non akademik. Terimaksih telah mendampingi kami dalam meraih prestasi dan dengan sukses melewati tahap pendidikan di jenjang menengah pertama ini. Kepada seluruh staff SMP N 11, kami juga menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya, karena telah memberikan pelayanan fasilitas yang terbaik bagi kami.


Saat ini, kami telah selesai menjalani pendidikan di sekolah tercinta ini. Ijinkan kami mohon pamit dan meminta doa kepada seluruh bapak/ibu guru dan staf SMP N 11. Doakan kami untuk bisa meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan baik. Doakan kami untuk bisa menjaga amanah bapak/ibu guru dengan sebaik-baiknya. Doakan kami untuk tetap bisa menjadi anak yang berbakti dan siswa yang berprestasi yang didasari oleh sikap taqwa yang tiada henti. Doakan kami agar bisa menggapai cita-cita kami dan menjadi anak dan siswa yang bisa orang tua kami dan bapak/ibu guru banggakan dikemudian hari.

Untuk sekolah kami tercinta, SMP N 11, semoga tetap menjadi sekolah terbaik dan mampu menciptakan siswa-siswa berprestasi dalam segala bidang. Semoga sekolah ini tetap menjadi sekolah idaman para siswa dan menjadi tempat terbaik untuk menimba ilmu, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Semoga sekolah ini mampu terus meningkatkan kualitas seluruh fasilitas yang ada sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa dengan sebaik-baiknya.

Bagi adik-adik kami kelas VII dan VIII, kami berharap kalian akan terus meneruskan dan menigkatkan prestasi kalian. Kami juga berharap kalian tetap rajin belajar, berbakti kepada orang tua, menghormati dan mematuhi bapak/ibu guru. Jadikan hal itu sebagai cambuk dan alat untuk kalian menggapai cita-cita. Ambil sisi positif dari kami dan jangan tiru kelakuan buruk kami.

Cukup sampai di sini kata pamit dari kami. Mohon maaf bila ada kata yang tidak berkenan di hati hadirin sekalian. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari semua ini. Akhir kata,wabilahi taufik walhidayah. Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMP Darul Ulum

Yang terhormat Bapak/Ibu Dewan Guru 

Serta teman-temanku yang berbahagia

Pada pagi hari ini, tak lupa kita ucapkan puja dan puji kehadirat Allah SWT yang senantiasa memberikan kasih sayangnya kepada kita semua, sehingga sampai hari ini kita masih tetap bisa melakukan segala bentuk aktifitas dan dapat berkumpul di sini dalam acara Perpisahan Kelas IX tahun ajaran 2012/2013.

Saya di sini mewakili teman-teman menyadari bahwa selama kami menjadi siswa di SMP Darul Ulum tercinta ini seringkali membuat bapak/ibu guru kesal, kecewa, sedih, maupun marah. Oleh karena itu kami menghaturkan permohonan maaf yang tulus emoga bapak/ibu guru semua sudi kiranya memaafkan semua kesalahan kami baik yang sengaja maupun tidak demi kebaikan kami semua ke depannya.

Saya dan teman-teman, mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak/ibu guru dan juga ayah bunda yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi. Untuk bapak/ibu guru terutamanya, mungkin ucapan terima kasih dari saya dan teman-teman semua tidaklah cukup membayar semua jasa baik anda selama 3 tahun ini, yang tanpa lelah mengajari serta mendidik kami menjadi insan yang semakin mengerti. Sungguh kebaikan bapak/ibu guru hanya mampu dibalas oleh Allah. Jazakumullah khoiron katsiron.

Untuk teman-teman tercinta, selama 3 tahun lamanya kita bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang datang menghampiri dalam perjalanan kita menuntut ilmu. Mungkin semua itu esok akan menjadi sebuah memori terindah yang akan selalu kita ingat.

Tak lupa kepada adik-adik kami yang masih tajam pemikirannya, untuk ke depan kalian harus lebih berprestasi dari kakak-kakakmu ini, jangan buang waktumu dengan percuma, buatlah sekolah kita menjadi yang terbaik. Buatlah guru-guru serta orang tua kita bangga akan prestasi yang kita torehkan. 

Saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat melanjuntkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Semoga perpisahan ini menjadi kenangan indah selamanya. Ingatlah tangis tawa kita selama ini, pelangi yang selalu iringi perjalanan mulia ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9


Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat pagi dan salam sejahtera

Yang terhormat kepala sekolah SMP Darul Ulum

Yang kami hormati guru-guru

Dan teman-teman semua yang saya cintai

Puji syukur kehadirat Allah SWT, berkenan atas waktu dan kesempatan sehingga kita semua dapat hadir di acara perpisahan kelas 9 Darul Ulum tahun ajaran 2012/2013 pada pagi hari ini

Saya dan teman-teman berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada SMP Darul Ulumdan juga para guru SMP tanpa terkeculi, yang telah mendidik kami menjadi siswa yang disiplin dan berprestasi

Selama 3 tahun bersama, tentunya ada rasa suka maupun duka yang kami rasakan dalam menuntut ilmu, semua itu tak bisa dilupakan begitu saja, dan akan menjadi kenangan dalam hidup kami

Kami siswa, menghanturkan permohonan maaf jika ada kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja

Kepada teman-temanku, saya ucapkan selamat berpisah, dan selamat menempuh jenjang pendidikan yang labih tinggi dan untuk SMP Darul Ulum, semoga sukses dan jaya selalu

Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf

Wabilahitaufik walhidayah

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9


Yang terhormat Bapak Kepala SMP NEGERI 1 PADEMAWU

yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru beserta staff dan karyawan,

dan teman-teman kelas IX maupun adik-adik kelas VII dan VIII yang saya sayangi.

Selamat pagi dan salam damai untuk kita semua.

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberi berkat dan karunia, salah satunya kita dapat berkumpul bersama dalam rangka perpisahan kelas IX. Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas kesempatan di mana saya diizinkan menyampaikan pidato saya.

Teman-teman yang saya sayangi, begitu singkat kebersamaan kita dalam berjuang menuntut ilmu lebih tepatnya mencari ilmu karena ilmu tidak bersalah, tidak seharusnya dituntut. Sungguh indah kebersamaan kita, pastinya tidak akan bisa dilupakan karena penuh warna. Suasana belajar di kelas, kebersamaan di kegiatan sekolah, ataupun saat-saat kita berkenalan satu sama lain hingga saling mengenal. Air mata kebahagiaan maupun kedukaan kita lalui bersama, mungkin saja sampai nantinya.

Bapak dan ibu guru yang saya hormati, saya mewakili siswa kelas IX SMP Negeri 1 Pademawu ingin mengucapkan terima kasih atas teladan dan bimbingan pengajaran yang tulus tanpa kenal lelah selama kami bersekolah di sini. Begitu mulia pengorbanan tersebut, terlalu indah dan teramat singkat kebersamaan kita. Kebersamaan kita tak luput dari kesalahpahaman. Oleh karena itu, kami yang sedang banyak belajar memohon maaf karena kami sering mengecewakan hati bapak dan ibu guru.

Adik-adik kelas VII dan VIII yang saya sayangi, selamat atas keberhasilan kalian mencapai tingkat yang lebih tinggi. Lebih tepatnya, kelas VII menjadi kelas VIII dan kelas VIII menjadi kelas IX. Tingkatkanlah semangat belajar kalian dan jadilah teladan yang baik bagi adik – adik kelas nantinya. Perubahan bangsa berawal dari kita, ukirlah prestasi dan ubahlah negeri. Satu hal, kami sebagai kakak kelas memohon maaf karena kami pernah mengecewakan kalian baik melalui perkataan maupun perbuatan. Terima kasih juga karena telah menerima kami apa adanya.

Demikianlah pidato yang bisa saya sampaikan, semoga kami dapat mengharumkan nama SMP Negeri 1 Pademawu di tempat yang baru juga lebih berguna bagi nusa, bangsa, agama, dan keluarga. Apabila terdapat kesalahan dalam pengucapan, saya memohon maaf.

Terima kasih atas perhatiannya

Wassalamualaikum Wr.Wb

TEKS PIDATO PERWAKILAN SISWA KELAS IX


Assalamu alaikum Wr. Wb.

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati

Bapak dan Ibu Guru, serta Staf TU yang saya hormati 

Dan Teman-teman Semua yang saya banggakan.

Pertama-tama saya panjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, karena atas limpahan segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama dalam acara perpisahan siswa-siswi kelas 9 dan kenaikan kelas bagi siswa siswi kelas 7 dan 8. Sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada sahabatnya juga kepada kita selaku umatnya.

Pada kesempatan ini, izinkanlah saya selaku wakil dari teman-teman kelas 9 menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan dan kenaikan kelas ini.

Hadirin yang saya hormati, Selama belajar di SMP ini, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih kepada semua guru yang telah mengajar yang dengan sangat baik, sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Alhamdulilah berkat jerih payah dan kerjasma semua guru, kepala sekolah dan selalu stap TU di sekolah ini akhirnya kami dapat lulus dari SMP ini.

Kepada Bapak kepala sekolah, Bapak Ibu guru dan TU, terimlah permohonan maaf kami yang setulus-tulusnya atas tutur kata dan perbuatan kami yang tidak berkenan dihati Bapak Ibu selama selama ini. Mudah-mudahan semua Bapak Ibu yang melaksanakan tugas di sekolah ini selalu dapat diberikan kesehatan yang baik, mendapat kebahagian serta lindungan dari Allah SWT.

Hadirin yang saya hormati, Sungguh berat rasanya menghadapi pisahan ini, karena selama 3 tahun kita telah bersama-sama. Tetapi perpisahan memang terkadang tak terelakkan, yang dapat kita lakukan hanya saling memaafkan dan mendo’akan agar kita semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, MA, SMK maupun jenjang pendidikan lainnya. Dan mudah-mudahan kita dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan-angankan.

Kepada adik-adik kelas 7 dan 8, kakak berpesan: maafkanlah kami jika ada kesalahan, jaga nama baik sekolah ini, dan rajin-rajinlah belajar, hanya dengan belajar kalian semua akan berhasil. 

Sebelum saya mengakhir sambuatan ini, izinkan saya membacakan puisi berikut ini:

Guruku,
Hari ini …. kesedihan meresapi hati
Menghadapi perpisahan yang tak terelakkan oleh waktu
Meski hati terasa berat menerima,
Suratan takdir, mengalir bersama air mata dan nostalgia
Yang pernah terukir diantara kita

Guruku,
Lewat perpisahan ini 
Izinkan kami berlayar mengarungi birunya samudera
Untuk mengukir ilmu di atas kerasnya batu zaman
Menyibak gelapnya kabut kebutaan
Mata dan hati ….,
Merubah hidup, Menyulam masa depan

Guruku,
Seuntai kata terima kasih kami sampaikan
Dalam setiap sujud do’a dan hembusan nafas
Akan ilmu yang telah kami dapatkan
Dan nasihat yang tak pernah menngenal lelah
Sampai kami mengerti arti kebenaran sesunguhnya

“Selamat berpisah guruku”
Selamat berjuang
Do’akan kami 

Akhir kata, saya menyampaikan permohonan maaf apabila ada kata-kata saya yang salah atau kurang berkenan di hati hadirin semua.

Wassalamu alaikum Wr. Wb.

TEKS PIDATO PERWAKILAN SISWA KELAS VII DAN VIII


Assalamu alaikum Wr. Wb.

Bapak Kepala Sekolah yang saya hormati

Bapak dan Ibu Guru, serta Staf TU yang saya hormati 

Serta tak lupa kepada rekan-rekan kelas 7 dan 8 serta Kakak-Kakakku kelas 9 yang saya banggakan.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Illahi Robbi yang telah melimpahkan rahmat, taufiq dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat, tak kurang suatu apapun. Sholawat serta salam mari kita limpahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW, kepada keluarganya, kepada sahabatnya juga kepada kita selaku umatnya.

Pertama-tama, izinkanlah saya sebagai perwakilan dari teman-teman kelas 7 dan 8 untuk menyampaikan sepatah dua patah kata sambutan dalam rangka perpisahan dan kenaikan kelas ini.

Bapak dan ibu guru, serta Hadirin yang saya hormati, Tiga tahun kakak kelas IX menuntut ilmu di sekolah ini. Harapan saya semoga Kakak-kakak dapat memproleh hikmah dan manfaat yang bisa diambil dari pelajaran yang telah diberikan oleh bapak dan ibu guru kita. Kami berharap agar setelah lulus dari sekolah ini, kakak-kakak dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi lagi dan bisa mengharumkan nama baik sekolah ini .

Saya atas nama seluruh siswa kelas VII dan VIII menyampaikan permohon maaf apabila sebagai adik kelas, selama ini telah melakukan perkataan dan perbuatan yang tidak berkenan dihati Kakak selama belajar di sekolah ini. Kami mengucapkan selamat berpisah semoga perjuangan Kakak untuk meraih cita cita dapat tercapai.

Sebelum saya mengakhiri sambutan ini, izinkanlah saya menyampaikan beberapa pantun berikut ini:

Ikut Ibu Pergi Ke Pasar
Tidak Lupa Beli Pisang
Kalau Kamu Rajin Belajar 
Insya Allah, Sudah Besar Banyaklah Uang

Ke mana kancil akan dikejar
Ke dalam pasar cobalah cari
Ketika kecil rajin belajar
Sesudah besar senanglah hati 

Pulau pandan jauh ke tengah,
Gunung Daik bercabang tiga;
Hancur badan dikandung tanah,
Budi yang baik dikenang juga 

Anak ayam turun sepuluh 
Mati satu tinggal sembilan 
Tuntutlah ilmu dengan sungguh-sungguh 
Supaya engkau tidak ketinggalan 

Kalau ada sumur di ladang
Bolehkah kita menumpang mandi
Kalau ada umurku panjang
Insya Allah kita bertemu lagi

Demikianlah yang dapat saya sampaikan. Mohon maaf apabila ada kata-kata saya yang salah atau kurang berkenan di hati Kakak-Kakak serta hadirin semua. Selamat jalan kakak-kakaku, semoga keberhasilan selalu menyertaimu.

Wabillahi taufik walhidayah, Wasalamu alaikum Wr.Wb.

Contoh Pidato perpisahan dan Kenaikan kelas untuk siswa SMP/MTS. Contoh ini saya ambil dari http://belajarpsikologi.com


Assalamualaikum wr. Wb

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah. Bapak dan Ibu Guru, serta teman-teman yang saya cintai.


Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama guna mengadakan acara perpisahan sekolah.

Para hadirin yang saya hormati, ijinkan saya mewakili teman-teman untuk menyampaikan sepatah dua patah kata dalam rangka perpisahan ini.

Selama bersekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterima kasih dengan semua guru yang telah mengajar di sekolah ini, yang dengan sangat baik, tidak pernah pilih kasih dalam mendidik, sangat sabar dan tidak kenal lelah dalam membimbing kami. Berkat jerih payah semua guru, kami pun dapat lulus dari SMP ini.

Mudah-mudahan semua guru yang bertugas mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan yang baik dan diberi kebahagiaan selalu.

Juga untuk teman-teman semua. Sungguh berat rasanya berpisah dengan kalian semua, karena kita sudah bersama-sama selama 3 tahun ini. Tapi tetap saya juga mendoakan teman-teman semua dapat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, baik ke SMA, ke SMK, ke STM maupun institusi pendidikan lainnya untuk dapat mencapai cita-cita yang selama ini diangan-angankan.

Akhir kata, saya mau mengucapkan sukses selalu buat teman-teman, doa saya menyertai teman-teman semua… Amin.

Wassalam.

Contoh Pidato perpisahan dan Kenaikan kelas untuk siswa SD/MI. Contoh ini saya ambil dari http://pintarpidato.blogspot.com/

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kepada yang kami hormati Bapak Kepala Sekolah beserta wakil

Yang kami hormati Wali Kelas 6 tercinta

Yang kami hormati semua Bapak/Ibu Dewan guru

Yang kami hormati semua Bapak/Ibu wali murid

Terkhusus kepada kepada kedua orang tua kami...

Ijinkanlah kami ini, berada di hadapan Bapak/Ibu sekalian untuk mengungkapkan sepatah dua patah kata. Bukan berarti kami adalah yang terbaik, tapi karena tuntutan dari rekan2 kelas 6, maka kami berada di hadapan Bapak/Ibu dan rekan-rekan semua.

Segala puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Allah subhanahu wataala, atas segala limpahan rahmat dan karunianya. Nikmat yang tak terhingga kepada kita semua, sehinggga kita bisa berada di tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam juga semoga senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad shallalllahu 'alaihi wasallam, keluarga, sahabat, dan pengikutnya yang setia dengan ajaran yang beliau bawa hingga akhir jaman. Amin.

Tiada gading yaang tidak retak. begitupun dengan apa yang akan kami sampaikan nanti. Pasti akan banyak kesalahan dan kehilafan. Untuk itu, mohon maafkan dan maklumi kami.

Dalam kesempatan ini, ijinkanlah kami menyampaikan beribu ucapan terima kasih kepada Bapak dan Ibu dewan guru semua. Berkat bimbingan Bapak dan Ibu sekalian, kami bisa menjadi seperti ini. Bisa membaca, bisa menulis, bisa menghitung dan bisa belajar untuk menjadi manusia yang sesungguhnya.

Dengan telatennya, engkau membimbing kami. Tiada ada kata bosan. Selalu sabar menghadapi tingkah polah kami yang kadang membuat jengkel. Maafkan kami. Jasa kalian tidak akan pernah kami lupakan sepanjang hidup kami. Tanpa bimbingan kalian semua, apalah arti diri kami semua.

Untuk teman-temanku semua, ini adalah hari perpisahan kita di SD ini. Berat rasanya memang. Setiap hari kita selalu bersama. Bermain bersenda gurau. Tertawa. Bercanda. Sungguh, semua kenangan itu tidak akan pernah terlupakan.

Walaupun hari ini kita berpisah, marilah tetap kita jaga persaudaraan ini hingga kapanpun. Kalian semua adalah teman-teman terbaik.

Kepada Bapak dan Ibu Orang tua dan wali murid sekalian. Inilah anakmu. Dengan segala kelebihan dan kekurangannya disana-sini. Bimbinglah kami dengan sabar dan tiada henti. Kami masih haus bimbinganmu. Kami masih haus kasih sayangmu. Didiklah kami sehingga menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, agama, bangsa dan negara.

Demikianlah pidato singkat perpisahan sekolah di kelas 6 ini, semoga kita bisa memetik hikmah dari apa yang kami sampaikan. Kami akhiri, Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Contoh Pidato perpisahan dan Kenaikan kelas untuk siswa SD/MI. Contoh ini saya ambil dari http://www.naskahpidato.com/ karya Kartika Nur Azzizah

Assalamu'alaikum WR.WB

Bismillahirrohmainirrohim
Alhamdulillahi robbil 'alamin, wassolatu wassalamu 'ala asrofil ambiya'i wal mursalin wa'ala alihi wasobihi ajma'in amma ba'du
Yang terhormat Ibu/Bapak Kepala Sekolah SD...
Yang saya hormati dewan guru serta karyawan/karyawati SD...
Yang saya sayangi tean-temanku dan adik-adiku kelas 1-5 SD...

Puji dan syukur marilah kita panjatkan ke hadirat Allah S.W.T atas limpahan rahmat,taufik,hidayah dan inayaah-Nya. Sehingga kita masih dapat berkumpul dalam acara perpisahan ini.
Sholawat dan salam senantiasa tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W. Semoga kita tergolong umat yang mendapat syafa'at nya di hari kiamat nanti. Amin ya Robbal 'Alamin.

Hadirin yang saya hormati,

Izinkan saya sebagai wakil dari kelas dari teman-teman kelas 6 berada di hadapan Bapak/Ibu dan adik-adik sekalian. Untuk menyampaikan sepatah dua patah kata tentang kesan-kesan kami selama kami masih berada di (nama Sekolah) ini.

Bapak/Ibu guru yang saya hormati,

Pada kesempatan ini kami sangat berterimakasih atas bimbingan Bapak/Ibu guru yang dengan telatennya mengajari kami tanpa kata bosan. Walaupun kadang ada perilaku kami yang membuat jengkel. Juga kepada karyawan/karyawati (nama sekolah) kami sangat berterimakasih karen telah memberikan pelayanan yang baik kepada kamisemua.

Adik-adik yang saya cintai,

Kami bererimkasih atas doa dan dukungannya, semoga adik-adik sekalian akan terus berprestasi. Saya berpesan belajarlah dengan rajin, patuhilah nasehat Bapak/Ibu guru.

Maafkanlah kami karena selama kami berada di (nama sekolah) banyak melakukan kesalahan. Kami mohon pamit dan doa restu. Mudah-mudahan di jenjang pendidikan yang lebih tinggi kami dapa t menjadi lebih baik. Demikian pidato dari saya.

Terimakasih atas perhatian Bapak/Ibu dan adik-adik sekalian
Mohon maaf jika ada kekurangan
Wabillahi Taufiq Wal Hidayah
Wassalamu 'alaikum WR.WB

Contoh Pidato perpisahan dan Kenaikan kelas untuk siswa SMA/SMK. Contoh ini saya ambil dari http://www.hasbihtc.com


Assalamu alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah S.W.T yang selalu memberikan rahmat-Nya pada hari ini sehingga kita dapat berkumpul bersama untuk mengadakan acara perpisahan sekolah. 


Shalawat serta salam saya berikan kepada baginda besar Nabi Muhammad SAW beserta sahabat dan umatnya, Dimana beliau adalah suri tauladan bagi kita.

Dan yang terhormat bapak/ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjung yang selalu memberikan Motivasi kepada kita Beserta Guru dan Staf T.U

Dan yang saya cintai teman-teman di 12 kelas pada tahun 2012, khususnya teman-teman 12 IPA 3 I love U forever banget.

Dan tidak lupa terima kasih kepada panitia yang telah membuat acara ini meriah dan pula yang memungkinkan saya untuk berdiri di sini dalam pidato yang disampaikan di depan audiens sekarang. 

Saya hanya ingin berucap kepada teman-teman semua yakniselamat untuk kita semua! Kami berhasil lulus akhir .. Ya Allah, Alhamdulillah .. Hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini telah berakhir .. Kita lulus! Kami tidak anak SMA lagi! Kami akan meninggalkan sekolah ini .. dan terpisah ..

Perpisahan .. Setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kebanyakan kita pasti bertemu baru dan sudah akrab di sekolah di sini. Atau mungkin sudah ada sejak SMP, sejak SD, atau bahkan sejak lima. Pertemanan kebahagiaan akan ada ketika kita rumit ini selama tiga tahun dapat bertahan selamanya. Seakan-akan tidak tergoyahkan oleh apapun. Tetapi kita tidak dapat menyangkal bahwa sengan berjalan selama hidup kita, bersama dengan kedatangan sesuatu yang baru seperti kuliah, ngekos, kerja, perkawinan, dan juga sejalan dengan kedatangan orang-orang yang baru, teman baru, pacar baru, baru guy , pemisahan biasa terjadi. Diantara kita mungkin merasa bahwa perpisahan pengecut karena dia sedang menunggu untuk melihat hal-hal baru yang lebih menyenangkan daripada hal-hal berikut adalah sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena ia memiliki banyak hal yang menyenangkan di sini dan berapa banyak kenangan telah dibuat ..

Kenangan .. Teman-teman yang saya kasih, sebelum kita terlambat menyadari bahwa waktu tidak dapat diputar kembali dan sebelum kita menyesal karena uang sekolah yang tinggi tanpa kita memiliki segala sesuatu yang berharga. Kemudian membuat banyak kenangan! Melakukan apa yang ingin Anda lakukan. Katakanlah apa yang ingin Anda katakan. Katakanlah kepada guru dalam mengajar terlalu kaku menjadi lebih santai. Katakanlah kepada bising cewe-cewe yang sok ngerasa cantik dan populer tuh jika otak lebih penting dari tampilan! Katakanlah kepada cowo d cupu sekolah untuk lebih percaya diri. Katakanlah kepada orang yang anda cintai bahwa Anda mencintainya! It's SEKARANG atau NEVER, teman! Come On! Seperti waktu berjalan oleh, memori tetap. Seiring waktu, satu-satunya yang tersisa kenanganlah ..

Terakhir .. Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterimakasih kepada semua guru yang mengajar di sekolah ini, yang sangat baik, tidak pernah tidak adil dalam mengajar, sabar, sangat lelah dan tidak tahu ke dalam panduan kami. Terima kasih atas jerih payah semua guru, kami dapat lulus dari SMP.

Mudah-mudahan semua guru yang bertugas untuk mengajar di sekolah ini dapat diberikan kesehatan dan kebahagiaan selalu diberikan. 

Ada sebuah kutipan dari film Cinta Pertama dimainkan oleh Bunga Citra Lestari dan Joshua Benjamin bahwa pertemuan tidak ada yang kekal. Tapi saya percaya, seperti pertemuan, perpisahan juga tidak ada yang abadi! Jangan lupa hal-hal yang berharga kami telah berpengalaman selama tiga tahun sekolah di sini. Menyimpan kenangan di hati kita semuaaa ..

Selamat dipisahkan! Selamat adalah karena menjadi non-anak-sekolah lagi. Jauhkan diri Anda jauh dari orang tua kuliah.

Itulah bebapa kata dalam Pidato yang saya sampaikan. Semoga apa yang anda cita-citakan dibangku perkuliahan terwujud....amien..

Akhir kata Kami minta maaf jika ada satu kata yang salah atau tidak berkenan .

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nah, demikianlah contoh pidato perpisahan smp kelas 9. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi untuk naskah pidato yang sedang akan anda buat. Demikianlah Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kumpulan Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 Midah Dihafal